Jumat, 24 Juni 2016

Review Kelebihan dan Kekurangan Toyota Yaris

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Yaris Yang Harus Kamu Tahu!

kelebihan dan kekurangan toyota yaris
Kelebihan dan kekurangan toyota yaris - Pada awalnya, Yaris yang dibangun berdasarkan platform Toyota Platz hanya terdapat daratan Eropa. Tetapi dengan cerahnya pasar hatchback yang terlebih dahulu dinikmati sendirian oleh Honda Jazz membikin pihak Toyota ikut meramaikan pasar ini dengan meluncurkan Yaris perdananya pada tahun 2006 dengan tiga varian sekaligus. Di Indonesia, Toyota Yaris melanjutkan penjualan dari Toyota Starlet yang sudah dihentikan produksinya selagi satu dekade.

Honda Jazz diproduksi memakai komponen drivetrain serta frame yang sama dengan Honda City, begitu pula yang terjadi di pihak Toyota. Semua komponen Yaris tak lebih lebih sama semacam Toyota Vios, jadi beberapa part mesin bisa saling substitusi. Dengan begitu, keterdapatan sparepart menjadi membeludak serta harganya tetap stabil.

Eksterior

Tidak sama dengan Vios, eksterior Toyota Yaris cenderung membulat dengan minim lekukan tajam serta lebih terkesan semacam suatu  kapsul. Dengan cara keseluruhan, tampilannya terkesan unik, tetapi bagi sebagian orang berbicara tampilannya terlalu jelek untuk suatu  hatchback Toyota. Dibagian bumper depan terdapat sepasang foglamp yang dipisahkan oleh garis-garis di tengah bumpernya. Facelift diperbuat di bulan Juni 2009 serta Maret 2012 dengan tampilan baru untuk bumper depan belakang, foglamp serta juga velg.

Interior

Masuk ke dalam, Kamu bakal mempunyai petunjuk menuju sasaran tampilannya, yaitu untuk kalangan remaja. Tempat penyimpanan barang di dalamnya termasuk tak sedikit. Sayangnya, fleksibilitas kursi tetap minim sebab jok belakang tetap model lipat tunggal serta bakal membikin Kamu sedikit kesusahan ketika membutuhkannya. Kelemahan lain merupakan kontrol AC serta panel inturumen terletak di tengah dashboard. Tetapi semua ketidak lebihan itu tertutupi dengan keenjoyan yang sanggup diciptakan dalam kabinnya.

Performa Mesin

Tidak sama dengan Honda Jazz yang memakai dua tipe mesin, Toyota Yaris hanya memperoleh satu jatah tipe mesin yang sama semacam Toyota Vios. Mesin yang dipakai berukuran 1,5 liter dengan kode 1NZ-FE ini sanggup memproduksi daya tenaga sampai 107 HP pada 6.000 RPM serta torsi sebesar 142 Nm pada 4.200 RPM.

Handling

Handling Toyota Yaris gen pertama ini tergong lumayan baik. Distribusi berat yang hampir seimbang plus bobotnya yang ringan serta ukurannya simpel menjadikan mobil ini sanggup bermanuver dengan lumayan lincah di jalanan perkotaan yang populer tak jarang macet.

Spesifikasi

Menurut spesifikasi toyota yaris yang kami dapatkan, bagi kamu yang sering berpergian dengan membawa penumpang dibawah 3 orang toyota yaris menjadi pilihan yang tepat. Adapun spesifikasi lengkapnya sebagai berikut :
  1. Mesin : 1,5 liter 1NZ-FE bensin, 4 silinder segaris 16 katup DOHC. 
  2. Tenaga : 107 HP @6.000 RPM. 
  3. Torsi : 142 Nm @4.200 RPM. 
  4. Konsumsi BBM: 9-12km / L (dalam kota), 11-14km / L (luar kota). 
  5. Transmisi : 5-speed manual, 4-speed otomatis. 
  6. Suspensi : Depan independent McPherson strut, Belakang rigid axle with torsion beam. 
  7. Rival : Ford Fiesta, Honda Jazz GD3, Mazda2, Kia Rio, serta Suzuki Swift. 
  8. Penjualan : 2006 - 2014 

Kelebihan Toyota Yaris 

Apapun itu jenis mobil pasti memiliki kelebihan masing-masing seperti toyota yaris. Kelebihan toyota yaris yang harus kamu ketahui yaitu :
  1. Karakter tampilan yang unik. 
  2. Handling mumpuni. 
  3. Sparepart membeludak serta terjangkau. 
  4. Biaya perawatan terjangkau. 
  5. Sangat tepat untuk yang berjiwa muda. 
  6. Enjoy. 
  7. Tempat menyimpanan dalam kabin sangat tak sedikit. 

Kekurangan toyota yaris 

Setiap mobil punya kelebihan dan kekurangan seperti toyota yaris. Adapun kekurangan toyota yaris adalah sebagai berikut :
  1. Kabin sempit. 
  2. Transmisi matic tetap konvensional. 
  3. Hanya terdapat dengan satu tipe mesin. 
  4. Mesin tak lebih responsif pada putaran bawah
Selain informasi mengenai mobil, jika kamu pecinta ikan mungkin kumpulan gambar ikan hias bisa anda lihat juga.

Untuk Kamu yang tak jarang bepergian tanpa mengangkat penumpang lebih dari 3 orang, Yaris merupakan opsi yang cocok. Karakter mesinnya juga tak butuh diragukan lagi sebab sudah teruji pada taxi yang memakai Vios sebagai armadanya dan terima kasih sudah membaca review kelebihan dan kekurangan toyota yaris.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Kelebihan dan Kekurangan Toyota Yaris