Sabtu, 12 Maret 2016

Jelang GP Australia, Ban Apa Yang Dipilih Rio Haryanto?

Ban pilihan rio haryanto jelang GP australia - Pada Formula 1 2016, Pirelli selaku penyedia ban F1, membebaskan para pembalap untuk memilih segala tipe ban apapun. Tetapi, pihak Pirelli bakal mengajukan dua tipe ban yang harus dipakai.

Jumlah ban yang bisa dipakai selagi akhir pekan balap pun terbatas, hanya 13 set ban yang bisa dipakai dari babak latihan leluasa pertama pada hari jum'at sampai akhir balapan di hari minggu. Jadi, pemilihan dan pemakaian ban sangat krusial.

Jelang GP Australia, ini ban pilihan rio haryanto

Untuk perlombaan pertama yang bakal berjalan di Australia pada 18 Maret mendatang, Pirelli meharuskan para peserta untuk memakai ban Pirelli P Zero Medium, dengan dinding putih, dan Pirelli P Zero Soft, yang mempunyai dinding warna kuning.

Sementara itu, hampir semua pembalap memilih tambahan ban Pirelli P Zero Supersoft warna merah. Ban ini menjadi opsi sebab sangat menggigit di aspal dan dijamin menolong menciptakan catatan waktu yang super cepat.

Hal tersebut membikin banyak pembalap hanya mengambil jatah 1 alias 2 ban Medium. Anehnya, tim Manor yang menaungi Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein justru mengambil empat set ban Medium, empat set ban Soft, dan 5 set ban supersoft.

Ban Pirelli P Zero Medium sendiri terbukti lebih tahan lama dari dua tipe ban lainnya, tetapi ban dengan tulisan warna putih ini juga tak terlalu menggigit.

Berikut opsi ban para pembalap F1 2016 untuk GP Australia seperti yang dihadirkan oleh Pirelli:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jelang GP Australia, Ban Apa Yang Dipilih Rio Haryanto?