Kamis, 12 November 2015

Perubahan Besar Untuk Etios, Toyota Siapkan Mesin Baru

Tahun Depan Etios Pakai Mesin Baru

tahun depan etios pakai meisn baru
Perubahan besar sedang disiapkan Toyota buat Etios - Dikabarkan media Brazil, Automotive Business, pekan lalu, hatchback kompak ini bakal menggendong mesin baru berukuran sama.

“Akan ada mesin baru 1.3L serta 1.5L, tak sama dengan kali ini,” ucap Luiz Carlos Andrade Jr, Regional Coordination Officer at Toyota Motor Corporation / Latin America and Caribbean Region.

Kedua jenis mesin itu diproduksi di pabrik baru di Porto Feliz, Sao Paulo, Brazil. Pabrik ini telah mempekerjakan 180 orang serta dikatakan sedang dalam masa pelatihan membikin mesin baru. Saat resmi beroperasi penuh, total pekerja di pabrik mencapai 340 orang.

Bukan hanya mesin, tapi transmisi Etios juga baru. Diketahui, manufaktur Aisin yang bakal membikinnya di pabrik baru di Itu, Sao Paulo. Pembukaan pabrik Porto Feliz serta Itu diperbuat bersamaan pada awal 2016.

Belum ada penjelasan perubahan mesin ini berlaku untuk global alias hanya untuk kawasan Amerika Selatan saja. Etios bodi hatchback diproduksi di Indonesia, tapi menggunakan mesin 1.2L. Lantas apakah alternatif transmisi otomatis bakal terdapat dengan pemakaian mesin baru, belum ada keterangan tambahan dalam tahun depan toyota etios pakai meisn baru ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perubahan Besar Untuk Etios, Toyota Siapkan Mesin Baru